DKNY Be Delicious Shine

Saya bukanlah fans berat note buah-buahan. Mungkin karena kebanyakan parfum dengan note buah membuat saya kelihatan seperti sekeranjang buah-buahan atau penyegar ruangan murahan. Karena itu, saya tidak terlalu antusias saat mendapatkan sample DKNY Be Delicious Shine. Apalagi sebelumnya, saya pernah mencium sepintas bau Red Delicious dan saya tidak terlalu menyukainya karena bau apelnya yang terlalu kuat.

Be Delicious Shine memang dibuka oleh bau apel, tapi lebih lembut dan bercampur dengan timun dan grapefruit. Hasilnya adalah kelembutan sekaligus kesegaran. Di pagi yang cerah sebelum berangkat kerja, aroma ini akan menambah semangat kerja dan tidak membuat orang-orang satu busway merasa mendapat serangan fajar.

Sekitar sepuluh menit kemudian, saat Be Delicious Shine mulai mengering, saya mencium rangkaian bunga Candid Magnolia, Tuberose, White Muguet, Mawar dan Violet. Hmm...

Secara keseluruhan, Be Delicious Shine adalah parfum yang menyenangkan. Dengan mudah saya bisa membayangkan pemakainya, gadis muda yang tinggal di kota. Ia sibuk dan dinamis, tapi tidak kehilangan keanggunan dan keceriannya. Dia gadis yang menyenangkan dan semua orang senang ada di dekatnya.

Notes : American Apple, Cucumber, Grapefruit, Candid Magnolia, Tuberose, White Muguet, Rose, Violet, Sandalwood, Tender Skin Accord, Blonde Woods, White Amber
Klasifikasi : Fruity Floral
Daya Tahan : sekitar 8 jam
Cocok Untuk: Sepanjang Hari, Kantor, Jalan-Jalan
Wangi Serupa: Boss Woman dari Hugo Boss, Jeans Couture Glam dari Versace, 360 For Women dari Perry Ellis

Labels: , , , ,


Semerbak Mewangi Tuesday, December 18, 2007; 5:12 PM
|
Minyak Nyong Nyong #1: Lolita Lempicka
Dari sebuah situs, saya membaca beberapa komentar mengenai Lolita Lempicka.

Holly Clark
Lolita Lempicka is fun and flirty, without taking itself too seriously or being too
childish, and could easily go from day to night-time wear in a snap. 5
Stars!
Louise Weee
This perfume is truly one of a kind and if you're a creative,romantic, poetic child at heart: it will suit you and your lifestyle perfectly. Alternatively, if you have impeccable taste, style and a real sense of fun, it will suit you too!

Deirdre
One of the most unique perfumes I have smelt. I love perfumes that are different. This is. Definitely
.


A Reviewer
If you love vanilla scents you will like lolita. If you loath the colour purple and unusual perfume bottle you will also love lolita. I smell good enough to eat when wearing lolita and you will always receive a glance from passers by when they pick up the scent.
Creative. Unique. Vanilla. Tiga kata kunci yang sudah cukup untuk membuat saya ingin menambah parfum ini ke koleksi parfum saya. Apalagi ditambah dengan desain botolnya yang keren banget. Makanya, tatkala saya kebetulan melihat Lolita Lempicka bertengger di sebuah toko dekat tempat fitness saya, saya langsung bertekad untuk memilikinya. Meskipun yang saya beli mini, tidak apa-apa.

Pada saat botol kecil itu dibuka untuk pertama, kali saya mencium bau buah yang lumayan segar. Hmm.... rasanya saya akan jatuh cinta.

Akan tetapi cinta yang saya rasakan ini hanyalah sebuah cinta monyet. Cinta pada pandangan botol pertama. Semua yang kelihatan indah-indah langsung lenyap setelah saya menyemprot Lolita Lempicka ke pergelangan tangan saya. Saya tergelepar di lantai.

Baunya seperti... obat nyamuk semprot! Saya langsung rontok. Saya merasa terbodohi, tertipu oleh tampilan luar saja. Padahal sebenarnya kalau saya mau teliti, orang-orang yang menyukai Lolita Lempicka ini umumnya di atas 36 tahun!

Saya rasa Lolita Lempicka termasuk tipe parfum either you love it or hate it. Kebanyakan yang suka, saya rasa, memakainya untuk musim dingin. Jadi untuk kita yang tinggal di daerah tropis ini, tentu saja nggak cocok (kecuali kamu mau naik ke Puncak Jayawijaya). Kalau kamu sedang melewati kemacetan Jakarta, bisa aja kamu pakai untuk membuat motor pesaing terhuek-huek atau untuk membuat penumpang satu bis kota mual massal.

Notes : Ivy, Anise Seed, Violet, Amarise, Licorice, Amarena, Vetiver, Tonka, Vanilla, Musk.
Klasifikasi : Woody Oriental
Daya Tahan : sekitar 8 jam
Cocok Untuk: Malam hari yang dingin dan sedang ingin sendiri, membuat orang mual-mual, mengusir orang lain saat antri konser ataupun antri tiket mudik.
Wangi Serupa: Thierry Muegler's Angel (katanya Michael Edwards), Obat nyamuk semprot (kata saya)

Labels: ,


Semerbak Mewangi Friday, December 7, 2007; 4:18 PM
|
Givenchy Organza vs Givenchy Amarige

Setelah Givenchy Very Irresistible yang segar dan menggoda tapi tetap anggun dan feminim, bagaimana dengan Givenchy Organza dan Amarige?
Pertama kali, saya mencoba Organza, saya teringat pada satu merk bedak yang beredar di Indonesia. Nggak ingat apa, yang jelas bedak itu emang baunya seperti parfum. Bukannya nggak enak, tapi karena mengingatkan pada bau bedak itu, level Organza jadi turun deh.

Sedangkan untuk Amarige, baunya kuat banget. Sekali semprot aja, baunya udah menyebar ke satu mobil. Jauh lebih kuat dari Organza dan Very Irresistible. Bikin saya pengen cepat-cepat menghapus saja.

Soal daya tahan, dua-duanya sama tahan lama. Seharian di kantor, juga nggak habis-habis baunya. Berbeda dengan VI yang base notenya beda banget dengan note awal, Amarige dan Organza cenderung sama. Hmm....

Dua-duanya parfum buat emak-emak atau ibu-ibu kantoran. Cuma kalau Organza mengingatkan kita pada ibu-ibu berkelas, anggun, dan ramah, Amarige mengingatkan pada ibu-ibu pejabat yang rame, tukang gosip dan suka belanja barang bermerk di luar negeri.


Givenchy Organza

Notes : honeysuckle, gardenia, ylang-ylang, vanilla, nutmeg, sandalwood
Klasifikasi : Floral
Daya Tahan : sekitar 8 jam
Cocok Untuk: Kantor, Pesta

Givenchy Amarige
Notes : violet, mimosa, soft sweet spices, orange flowers, citrus, melons, peaches, plums
Klasifikasi : Floral Oriental
Daya Tahan : sekitar 8 jam
Cocok Untuk: Pesta, Kantor, Nekan ibu-ibu Dharma Wanita yang lain.

Labels: , , , ,


Semerbak Mewangi Wednesday, December 5, 2007; 10:10 PM
|
Givenchy Very Irresistible
Ada orang yang mengatakan kalau perempuan niat belanja apa, pasti pulangnya membawa yang lain. Biasanya, saya tidak setuju. Tapi sekarang dengan malu-malu kucing, saya harus mengakuinya. Minggu lalu, saat saya berniat membeli sepatu dan tas, saya berakhir dengan miniature Givenchy (baca: si-fen-si) di tangan. Salah satunya adalah Very Irresistible.

Saya memutuskan untuk mencoba Very Irresistible saat berangkat kerja. Jadi, sepanjang jalan, sambil menikmati macet, saya bisa menciumi pergelangan tangan. Ternyata ini bukanlah pilihan yang baik. Dengan Jakarta di pagi hari yang super duper macet, kepala saya malah bertambah pusing setelah mencium pergelangan tangan.

Hal pertama yang nonjol dari Very Irresistible adalah manis bunga mawarnya dan buahnya. Sedikit mengingatkan saya pada Cartier Delice Eau Fruitee yang saya cium sehari sebelumnya di Centro. It's nice and wearable, tapi pada saat yang bersamaan rasanya nggak terlalu beda dengan parfum sejenis di luar sana. Yang jelas saya emang bukan penggemar tipe yang manis-manis atau fruity. Cuma saya lebih suka Very Irresistible dibandingkan Organza atau Amarige yang baunya emak-emak banget.

Satu jam kemudian,saya duduk di kantor gue yang ber-AC, bau buah Very Irresistible telah pergi berganti dengan bau hangat vanilla. Hmm.... nikmatnya.

Notes : Centifolia Rose, Peony Rose, Fantasia Rose, Passion Rose, Emotion Rose, Verbena Leaf, Star Anise.
Klasifikasi : Floral
Daya Tahan : sekitar 10 jam
Cocok Untuk: Kasual

Labels: , , ,


Semerbak Mewangi Tuesday, December 4, 2007; 4:19 PM
|
What is Minyak Nyong Nyong?
Minyak nyong nyong berasal dari suku Iban, Dayak, Kalimantan. Minyak ini dipakai orang asli Kalimantan untuk mengikat pasangan mereka agar tetap setia. Katanya, kalau cowok sudah diberi minyak ini, mereka nggak akan selingkuh. Kalau maksa, mereka akan impoten.

Minyak nyong nyong dibuat melalui ritus yang kompleks dan hanya dibuat pada hari khusus melalui kekuatan kepala suku. Pada hari itu, botol minyak nyong nyong digantung pada pohon Banyan selama tujuh hari tujuh malam (kenapa semua ritus selalu tujuh hari tujuh malam?). Setelah itu, botol itu akan terisi secara magis oleh minyak kita, minyak nyong nyong.

Nyong nyong dipakai dengan cara diteteskan ke minuman target kita. Selain itu kita juga bisa mengambil tanah yang ada jejak tapak kaki target kita, menetesinya dengan minyak nyong nyong dan dan membungkusnya dalam kain putih. Terus, letakkan bungkusan di bawah bantal kita dan visualisasikan si nyong nyong eh target kita serta menyebutkan namanya tiga kali.

Gitu katanya....

Sumber http://www.indotalisman.com/oils.html#Nyong



Semerbak Mewangi Monday, December 3, 2007; 9:59 PM
|
Asal Usul Blog Minyak Nyong Nyong
Suatu hari, adik saya yang kebetulan berprofesi sebagai guru, mendapati kelasnya dipenuhi dengan bau-baunya yang tidak jelas. Maklum, namanya aja anak SMA baru selesai olah raga. Udah pasti begitu selesai ganti baju, mereka memenuhi ruangan kelas layaknya nyemprot nyamuk.

Diserbu dengan bau-bauan ajaib, adik saya langsung berkomentar, "Siapa pakai minyak nyong-nyong?"
Murid-muridnya tertawa.
Saya tertawa lebih keras ketika mendengar cerita itu dari adik saya.

Minyak nyong nyong? Ya ampun, kata itu. Kapan yah terakhir kali saya mendengar kata itu? Seabad yang lalu? Dan anehnya juga, setelah mendengar istilah itu, saya tidak bisa berhenti tertawa. Setiap kali bibir saya mengucap kata nyong nyong, saya tertawa keras-keras.

Karena itu ketika saya memutuskan untuk meluncurkan blog review tentang parfum, saya memutuskan untuk memakai nama http://minyaknyongnyong.blogspot.com/ Istilah ini lucu di telinga, ajaibnya punya arti mistis, dan lumayan catchy.  

Labels:


Semerbak Mewangi Sunday, December 2, 2007; 11:22 PM
|
Tentang Saya
Minyak Nyong Nyong hanyalah pecinta wewangian biasa, bukan pakar parfum apalagi penjual minyak nyong nyong. Sehari-hari, ia bekerja sebagai editor di sebuah penerbitan nasional. Di waktu luang, ia suka membaca buku, menulis, mencoba parfum baru (termasuk yang palsu), serta mengumpulkan miniatur parfume. Sampai sekarang niat mencium bau minyak nyong nyong belum juga kesampaian. Parfum kesukaannya antara lain Christian Dior's J'adore, Vera Wang, Calvin Klein's Euphoria Blossom, dan Sarah Jessica Parker's Lovely.

Sedang Memakai: Armani Diamonds

mail the cat
It's My Multiply

Tentang Kamu



Biang Wangi Lain

Sebelumnya...

Terima Kasih
Tata Letak: Blurrz
Sumber: Pootato; Portfelia

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com
blog-indonesia.com
Indonesia To Blog -Top Site

INDONESIA BLOG DIRECTORY