DKNY Be Delicious Man

Saya tidak akan pernah melupakan pengalaman saya pada saat mencium Be Delicous versi cewek. Citra perempuan yang ceria, segar, bersemangat segera menyembul dalam ingatan saya. Bahkan adik laki-laki saya yang tidak pernah punya pendapat tentang parfum, segera menyukai kesegarannya. Karena itu, ketika saya menemukan mini Be Delicious cowok, saya langsung 'menculiknya'.

Saya berharap akan mendapat kesegaran ala Be Delicious cewek. Saya berpikir saya akan menemukan seorang laki-laki yang menyenangkan, laki-laki yang suka mengeluarkan lelucon, bersemangat dan selalu tersenyum. Akan tetapi, harapan saya langsung meredup pada ciuman pertama. Gabungan antara green apple, coffee granita, citrus memang membuat Be Delicious cerah, tetapi tidak secerah yang saya bayangkan. Mungkin DKNY tidak mau membuat Be Delicious kelihatan murahan (memang bau citrus kalau nggak hati-hati ditangani bisa jadi terkesan murahan dan pasaran). Karena itu ada unsur kopi yang membuat Be Delicious lebih berkelas. Meskipun tidak secerah yang saya bayangkan, saya pikir ini adalah bau yang mudah diterima. Laki-laki tidak akan keberatan pakai ini, perempuan juga akan mudah menerimanya.

Lima belas kemudian, Be Delicious masuk ke heart/middle notes. Baunya berubah menjadi sesuatu yang tidak saya sukai. Heran juga saya melihat bagaimana perpaduan pomarose apple dan coffee absolute justru menjadi sesuatu yang pahit dan tidak saya sukai. Kesannya malah sama dengan parfum-parfum pahit di luar sana. Untunglah bau pahit ini tidak lama-lama tinggal. Sekitar lima belas menit kemudian, Be Delicious sudah sampai ke bagian base notes. Bye bye bau pahit, welcome bau yang lebih hangat. Hmm... rupanya begini ya gabungan antara apple wood, coffee wood, dan dark woods. Dari laki-laki yang cerah dan berkesan modern, Be Delicious berubah menjadi laki-laki yang hangat. Menurut DKNY, ini adalah bagian yang sensual. Tapi menurut saya, ini adalah bau yang kamu harapkan jika Anda memeluk suami atau pacar di bawah hujan atau di depan perapian. Bau laki-laki yang menghangatkan jiwa.

Secara keseluruhan, Be Delicious Man adalah parfum yang enak, tapi tidak terlalu mem'wow'kan saya. Saya dengan mudah membayangkan Be Delicious Man diterima laki-laki atau perempuan. Perempuan tidak akan keberatan mencium ini dari tubuh suami, pacar, ayah, kakak, teman, atau teman kerja tapi parfum ini tidak akan membuat Anda menjadi pusat perhatian. It's simply delicious. But not that delicious.

Labels: , , ,


Semerbak Mewangi Thursday, April 10, 2008; 6:42 PM
|
Tentang Saya
Minyak Nyong Nyong hanyalah pecinta wewangian biasa, bukan pakar parfum apalagi penjual minyak nyong nyong. Sehari-hari, ia bekerja sebagai editor di sebuah penerbitan nasional. Di waktu luang, ia suka membaca buku, menulis, mencoba parfum baru (termasuk yang palsu), serta mengumpulkan miniatur parfume. Sampai sekarang niat mencium bau minyak nyong nyong belum juga kesampaian. Parfum kesukaannya antara lain Christian Dior's J'adore, Vera Wang, Calvin Klein's Euphoria Blossom, dan Sarah Jessica Parker's Lovely.

Sedang Memakai: Armani Diamonds

mail the cat
It's My Multiply

Tentang Kamu



Biang Wangi Lain

Sebelumnya...

Terima Kasih
Tata Letak: Blurrz
Sumber: Pootato; Portfelia

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com
blog-indonesia.com
Indonesia To Blog -Top Site

INDONESIA BLOG DIRECTORY